SELAMAT DATANG, SUGENG RAWUH, WELCOME

SELAMAT MENIKMATI INFORMASI YANG KAMI SAJIKAN DALAM BLOG INI.

SECARA UMUM DAN SEBAGIAN BESAR MERUPAKAN CATATAN PRIBADI YANG SIFATNYA PUBLIC CONSUMPTION DAN SEBAGIAN LAGI ADALAH BERITA UP TO DATE BAIK INSTANSIONAL, REGIONAL MAUPAUN NASIONAL.

Kamis, 04 September 2008

Aku Benci buanget .... PETASAN-PETASAN-PETASAN

Kenapa bangsa kita selalu meniru hal - hal yang sangat buruk dan sangat males serta malu untuk meniru hal-hal yang dianggap baik... Salah satu contoh Muslim di Indonesia lebih seneng dan menjadikan tridisi membakar PETSAN dan menghamburkan uang untuk membuat dan membli petasan di kala bulan Puasa dan lebaran serta Tahun baru.... Budaya ini kan sebenarnya bukan milik kita selaku Indonesianist dan juga bukan sebagai budaya Moslem... mengapa hal ini terjadi.

Pada saat dilakukan Razia oleh para penegak hukum.... mereka juga terbentur secara psikologist yaitu bentrok dengan masyarakat sendiri dan juga terbentur secara yuridis yaitu bahwa penuntasan tindak pidana PETASAN di Pengadilan terbentur vonis bebas atau rendah karena jika diterapkan / dipersangkakan dengan pasal Bahan Peledak... selalu dianggap bahwa petasan bukan bahan peledak... CApek dehhhhh...... Mengganggu Tau.....

Tidak ada komentar: