SELAMAT DATANG, SUGENG RAWUH, WELCOME

SELAMAT MENIKMATI INFORMASI YANG KAMI SAJIKAN DALAM BLOG INI.

SECARA UMUM DAN SEBAGIAN BESAR MERUPAKAN CATATAN PRIBADI YANG SIFATNYA PUBLIC CONSUMPTION DAN SEBAGIAN LAGI ADALAH BERITA UP TO DATE BAIK INSTANSIONAL, REGIONAL MAUPAUN NASIONAL.

Kamis, 30 Desember 2010

GERAKAN ANTI MEMBAKAR PETASAN.........

Hampir setiap ada perayaan yang sifatnya masif baik Tahun baru, hari Kemerdekaan, bahkan hari raya keagamaan, saat ini telah menjadi trend meluapkan kegembiraan dengan cara membakar petasan.
Saat ini dalam menyambut tahun 2011, saya mengharap / menghimbau dan mengajak warga masyarakat untuk tidak membakar petasan......... (mohon maaf kepada sanak saudara saya/sahabat saya/keluarga saya yang mengais keuntungan dari penjualan petasan..... saya tidak melarang untuk membeli petasan melainkan menghimbau untuk tidak membakarnya....... sama atau ndak ya).....

Telah beberapa tahun ini setiap tahun baru saya sengaja begadang dengan cara konsentrasi dan membawa alat penghitung .... saya menghitung jumlah letusan petasan yang berada di radius rumah saya (kurang lebih 10 meter keliling)..... hasil hitungan sungguh dramatis dari tahun ke tahun meningkat tajam......
Jika hasil hitungan petasan tersebut saya bagi lima (dalam artian dalam satu batang petasan / kembang api mampu meletus lima kali).... dengan harga yang relatif mahal ...., maka jika harga pembelian petasan tersebut dibelikan makanan / nasi bungkus untuk memberikan makan fakir miskin atau disumbangkan untuk kepentingan pendidikan ... Masya Allah berapa banyak manusia yang dapat kita sambung harapan hidupnya...............

Yang lebih ironis para pemain petasan saat ini bukan hanya orang yang berduit tetapi telah merambah kalangan menengah ke bawah............. semoga tidak berlanjut...

Selain akibat dari pemborosan ekonomi yang timbul.... untuk tahun 2011 ini saya akan mencoba meneliti akibat lain dari petasan antara lain...... pencemaran lingkungan, sampah, kebisingan dan bahaya lain yang muncul....

Jika ada sukarelawan yang ada mau membantu tugas tersebut mohon saya saling tukar info di Facebook mas_arno.

Tunggu press releasenya...............

Tidak ada komentar: